banner 120x600
banner 120x600
banner 970x250
Berita  

Polres Kudus Komitmen Berantas Rokok Ilegal

banner 120x600
banner 468x60

KUDUS – Polres Kudus komitmen dalam melakukan pemberantasan peredaran rokok ilegal.

Hal itu dilakukan karena pemberantasan rokok ilegal merupakan tanggung jawab bersama, termasuk kepolisian.

banner 325x300

“Yang pasti kami bersatu padu membantu dan mendukung (pemberantasan rokok ilegal). sinergitas antara Polri dan TNI dan stakeholder yang ada,” kata Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama di sela-sela pemusnahan rokok ilegal di KPPBC Kudus.

Dalam beberapa hal, katanya, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak, terutama dengan KPPBC Kudus dalam upaya pemberantasan peredaran rokok ilegal.

selain itu, lanjutnya, pihaknya juga melakukan operasi gabungan dalam penindakan peredaran rokok ilegal.

“Selama ini kan dari Bea Cukai ada target tertentu, kami juga melakukan pengamanan dalam penindakan yang mereka lakukan,” katanya.

Dalam penindakan peredaran rokok ilegal ini juga menjadi tanggung jawab Satpol PP Kudus. Kepala Satpol PP Kudus, Kholid Seif, mengatakan peredaran rokok ilegal memang selayaknya dicegah. Sebab, hal itu merugikan negara.

Sedangkan pemusnahan barang bukti rokok ilegal yang dilakukan oleh KPPBC Kudus merupakan bentuk edukasi kepada masyarakat agar tidak mengonsumsi rokok ilegal dan turut serta melakukan memberantas.

“Ini dilakukan untuk penerimaan negara. Untuk itu jangan konsumsi barang kena cukai ilegal,” katanya.

Dia juga mengimbau, ketika ada warga yang mendapati adanya praktik peredaran rokok ilegal supaya bisa dilaporkan kepada aparat. Terutama kepada Bea Cukai Kudus.

banner 325x300